Selingkuh?? hmm..Wajib.. Dibaca…!!!

Selingkuh?? hmm..Wajib.. Dibaca…!!!

Selingkuh?? hmm..Wajib.. Dibaca…!!!

Selingkuh?? hmm..Wajib.. Dibaca…!!!

Selingkuh?? hmm..Wajib.. Dibaca…!!!
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Hari ini, aktifitasku lumayan padat… heheee (sok sibuk :D )
Habis sholat subuh, aktifitasku lanjut ke dapur… seperti biasa nyiapin sarapan paginya suamiku.
Jadwalku kali ini pergi ke salah satu BANK untuk setoran, trus ke toko perhiasan karena kalungku putus
habis bercanda dengan suami . ( hedeuh… becandanya kelewatan.. ampe putus ntuh kalung ckckckk)

Hmmm.. ketika aku sampai di toko perhiasan itu, ternyata tokonya udah pindah. Lantas aku pergi ke toko sebelahnya, yang tidak lain ternyata kakak dari pemilik toko langgananku.
Disitu aku mulai penasaran, kenapa toko adiknya tutup??? (rasa penasaranku mulai bermain di otakku)
Si kakak tersebut bilang kalau adiknya udah cerai..!!! (Astaghfirullah…seketika aku kaget… :-O )
Istrinya cantik,putih,berjilbab, mungil, dan udah dikaruniai 2 orang anak. Dan si Suami cakep,pendiam,dan ramah.Pertama aku jadi pelanggan toko itu, ku lihat mereka pasangan yang ideal,serasi pokoknya cocok banget deeehhhh…..!!!
Setelah aku mendengar penjelasan dari sang kakak, ternyata si suaminya lah yang mengkhianati pernikahannya itu…!! hmmm
Si suami punya pelanggan tetap ditoko perhiasaanya,nah… dari situlah hubungan yang haram mulai berlanjut.
Awalnya sih si pelanggan setia itu mungkin merayu, trus berani menggoda suami orang,tukeran pin BB,lanjut ke chating dan akhirnyaaaa…… (tebak aja lah sendiri… wkwkwkk :D)

Lagi-lagi aku ingin mengulas tentang selingkuh… topik yang panas dan sepanas akibatnya…heheeee
Sama seperti ulasannku sebelumnya.

Selingkuh dari segi bahasa saja sudah mengandung makna negative. Dalam Kamus Bahasa Indonesia saja, selingkuh mempunyai makna yang banyak:
1. Tidak berterus terang
2. Tidak jujur atau serong
3. Suka menyebunyikan sesuatu
4. Korup atau menggelapkan uang
5. Memudah-mudahkan perceraian

Kelima-limanya dapat terjadi pada waktu,kondisi apapun dan dapat ditimbulkan oleh siapapun. Kelima-limanya tersebut tidak disukai oleh Agama dan telah disebut pelanggaran, melanggar perintah Allah.
Banyak contoh perselingkuhan, misalnya apabila seorang istri diam-diam mengambil uang suaminya tanpa sepengetahuan suami itu sudah termasuk selingkuh. Jika seorang suami berpenghasilan 1 juta, namun dilaporkan kepada istri hanya 500 ribu maka itupun sudah termasuk selingkuh. Puncak selingkuh dalam keluarga adalah salah satu pihak telah menjalin hubungan dengan pria/wanita idaman lain (PIL/WIL) tanpa sepengetahuan pasangannya.

Ada ayat dalam Al-Qur’an,surat An-Nisa yang menjelaskan betapa dekatnya arti pasangan dengan diri kita sendiri, bahkan jikalau memang harus bercerai, mahar yang telah diberikan kepada istrinya dahulu tidak boleh diminta kembali, berikut bunyinya:
“Dan jika kamu ingin mengganti istrimu dengan istri yang lain, sedang kamu telah memberikan kepadanya seseorang di antara mereka harta yang banyak,maka janganlah kamu m,engambil kembali dari padanya barang sedikitpun. Apakah kamu akan mengambilnya kembali dengan jalan tuduhan yang dusta dan dengan (menanggung) dosa yang nyata??” QS 4:20
“Bagaimana kamu akan mengambilnya kembali, padahal sebagian kamu telah bergaul (bercampur) dengan bagian yang lain sebagai suami-istri. Dan mereka ( istri-istrimu ) telah mengambil dari kamu perjanjian yang kuat” QS 4 : 21
Inilah salah satu bukti Islam memuliakan wanita.

Apa sih yang dicari dari perselingkuhan? kadang selingkuhannya tidak lebih bagus dari istri setia kita dirumah, tapi terkadang karena ingin mencari sensasi yang meletup-letup untuk menggairahkan romantika hidup yang sudah hambar.
Hanya “KEIMANAN” yang dapat menjadi filter, untuk mencegah perselingkuhan, benarkah setelah selingkuh, hidup kita bisa lebih baik, bukankah bila telah menyakiti orang yang kita cintai, kita telah menancap paku dalam hati orang-orang yang setia dan mengasihi kita. paku yang sudah tertancap dihati, walau telah dilepas akan meninggalkan bekas, tidak akan hilang seumur hidup.
Bila kita ingin selingkuh, ingatlah “maukah kita melihat suami anak perempuan kelak , suatu saat menyakiti hati anak perempuan kita?” kalau anda sayang pada anak anda, jangan lakukan perselingkuhan itu.
Selingkuh tidak sama dengan poligami…Tapi patut dipertanyakan juga? Adakah laki-laki yang berpoligami mencari wanita yang lebih tua , lebih jelek dari istri pertamanya? yang terjadi biasanya laki-laki yang berpoligami mencari wanita yang lebih cantik, lebih muda daripada istri pertamanya…! BENER NDAK? Jadi dimana sunah nabinya? apa itu cuma nafsu aja? hahaaa…
Nabi kita Rasul tidak pernah mempoligami Khadijah yang 15 tahun lebih tua dari padanya. Nabi sangat setia pada Khadijah, kalaupun Nabi berpoligami itu karena perintah Allah , dan terjadi setelah Khadijah meninggal. Istri kedua Nabi adalah wanita tua saodah yang janda tua dan sudah menopause, wanita tua ini seorang yang pandai membaca dan mendapat amanah mengajar membaca para sahabat nabi saat itu, selama menunggu Aisah berangkat dewasa, maka saudah menjadi istri kedua nabi.
Ketika Ayat tentang beristri 4 dibolehkan, pada saat itu keadaan pernikahan di jaman nabi adalah sangat jahiliah, rata-rata penduduk arab mempunyai istri sampai 10 orang, maka Allah menurunkan ayat bahwa seorang laki-laki dibolehkan mempunyai 4 istri, maka diceraikanlah istri istri penduduk mecca saat itu dan hanya mempunyai 4 istri saja, karena kalau Allah hanya membolehkan satu saja, betapa tidak adilnya, dan begitu banyaknya wanita yang diceraikan. dari sepuluh ke 4 menunjukkan keadilan Allah. Tapi bila tidak dapat bersikap adil lebih baik seorang laki-laki beristri satu saja.
Adil bisakah seorang suami adil diantara istri istrinya? Adil hati? adil harta? adil waktu? adil perhatian?hmm
Adakah wanita yang mau dijadikan istri kedua laki-laki miskin???????? jawabnya??????Kalau dilihat rata-rata wanita yang menjadi istri kedua, ya kalau tidak melihat jabatan , ya harta. Walaupun mungkin tidak semuannya.
Nabi adalah seorang yang sangat sederhana, kadang dapur nabi tidak ngebul dalam 1 bulan, nabi makan roti yang keras. Jaman sekarang mana ada wanita yang mau nikah dan jadi istri kedua laki-laki yang miskin kan? pikir sendiri…..lah :D
Hidup memang terkadang aneh, terkadang begitu besar karunia Allah pada seseorang, diberi istri yang sehat, anak-anak yang manis, tapi masih juga laki-laki itu selingkuh. Kalau dia diberi Allah istri yang cacat, sakit Kanker, bagaimana?
Bersyukurlah dalam hidup ini, jangan sampai mahligai pernikahan dikotori dengan nafsu sesaat yang bisa disesali seumur hidup, karena Hidup ini hanya sebentar, jangan sampai menyesal kemudian.
Para wanita yang tiba-tiba mendapat berita bahwa suaminya selingkuh, jangan gusar dan emosi, perbanyak servise sebagai seorang istri, berdoalah kepada Allah sebanyak-banyaknya, ketika terjadi hal-hal yang sangat menyesakkan dada , hanya Allah yang dapat menolong, tidak perlu pergi keparanormal minta rumah tangga utuh, perbanyak sholat tahajud, dan sabar. Mudah mudahan Allah memberikan jalan keluar yang terbaik bagi keluarga kita. berilah kesadaran kepada suami bahwa dia tidak hanya akan menyakiti istri , tapi juga anak-anak.
Bila anda memilih bercerai, maka pikirkanlah, apakah anda sebagai seorang wanita sanggup menjaga diri. karena menjadi single parents juga berat dan penuh dengan godaan. Bila kita memilih cerai, maka siapkan diri kita , bahwa hidup sebagai janda juga berat dan butuh keimanan yang luar biasa untuk menahan diri dan godaan.
NB:
untuk semua para Istri, Berdoalah selalu untuk keharmonisan Rumah tangga yang dibina dari NOL.
Allah Maha Melihat, Maha Mendengar, Maha Mengetahui. Serahkan semua kembali kepadaNYA, kita punya mata, tapi tak mampu untu terus mengawasi gerak gerik suami kita. Punya tangan juga tak mampu untuk selalu bergandeng dengannya, dan punya kakipun juga tak mampu mengikuti kemana arah perginya.. Tapi jangan risau, karna kita punya Allah yang senantiasa kameranya tak bisa diganti/di manipulasi.. hehee

Untuk para wanita penggoda suami orang, Sadarlah kalian…!! Allah Maha mengetahui apa yang kau lakukan!! Jangan karna gaya hidup/kebutuhan hidup. lantas dengan seenaknya merebut suami orang!
Sesungguhnya semua wanita punya hati yang sama. Tak ada wanita yang rela jika suaminya di goda oleh wanita lain. karna “penggoda” pun tak mau juga suaminya ” digoda” (wkwkwkwk.. bahasanya belepotan)
Jadilah wanita yang bisa dihargai oleh laki-laki karna akhlaknya.. jangan jadi wanita yang murah harganya.. heheeee…(keep Istiqomah yah.. :P )

“Wanita di UJI kesetiaannya ketika Pria tak punya apa-apa, sedangkan Pria diUJI ketika dia punya segala-galanya”
Posted by yuna larry, Published at 4:18 PM

No comments:

Post a Comment

Copyright © dunia tak selalu indah >