Allah sedang memanggil kita….

Allah sedang memanggil kita….

Allah sedang memanggil kita….

Allah_sedang_memanggil_kita….

Ketika hidup hampa, seakan-akan tidak punya tujuan hidup…Lelah….merasa sendiri..tak ada yang mengingatkan disaat kita melakukan kesalahan, tak ada yang menguatkan dan mengingatkan dalam kebaikan…rutinitas dunia kerja, berjuang…serasa tak ada yang menegur, memperhatikan….sedih….pasti !!
Yakin akan ada getaran hebat dalam hati, dalam diri yang sedang meronta…ingin segera keluar dari kesesakan ini…
Bosan dengan hidup yang dirasa begini2 saja.. Ada kekosongan hati pd setiap kata yang terlontar. Ya Rabb, aku butuh pertolonganMu…meminta petunjukMu agar dapat sedikit mengurangi beban yang dialami.
Kata awal yg meungkin harus diucap “Alhamdulillah alaa kulli haal…..” Alhamdulillah jika diri ini merasa seperti itu, jika diri ini masih peka dengan apa yang terjadi dalam hati. jika diri ini masih bisa merasakan kehampaan dan kekosongan hati.. jika diri ini masih bisa merasakan penyesalan terhadap kesalahan-kesalahan diri…artinya kita masih hidup, kita masih bisa meronta ingin menemukan kedamaian. Diri ini ingin kembali mendapatkan ketenangan dan ingin kembali pada fitrahNya…
Kehampaan ini merupakan rasa yang Allah ciptakan sebagai salah stu cara Allah untuk memanggil kembali hambaNya….memanggil hambaNya yang semakin jauh denganNya…memanggil hambaNya yang mulai berbelok dari fitrahNya.
Kehampaan ini memberikan ruang pada seorang hamba untuk merasakan rindu….Rindu dengan sang pemilik diri ini.
Hampa menunjukkan diri ini sedang jauh….Coba cermati ibadah-ibadah kita, apakah ibadah yang tadinya kita istiqomahkan kemudian terkikis dengankesibukan dunia.. Cobalah kembali padaNya. Diamlah sejenak dari rutinitas dunia, menghela nafas dan berucap istighfar….kemudian kembali memperbaiki kedekatan kita padaNya.
“Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tentram dengan mengingat Alla. Ingatlah hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram” (QS Ar-Ra’du ayat 28)
Semoga Allah akan terus menarik diri kita untuk kembali padaNya dengan cara yang indah. Mencoba peka akan setiap yang terjadi pada diri ini, mencari hikmah dari tiap episode hidup….Yakin setiap yg terjadi bukan suatu “kebetulan” semua sudah Allah atur..:)
Semoga Allah selalu melimpahkan kebaikan dan keberkahan untuk kita semua. Aamiin
Posted by yuna larry, Published at 7:59 AM

No comments:

Post a Comment

Copyright © dunia tak selalu indah >